Hendevane Training Partner (HTP)

microsoft office/LibreOffice Advanced

Microsoft Office / LibreOffice Advanced – Deskripsi:
Materi Ms. Office Advanced berisi lanjutan dari Ms. Office Complete standard. Materi ini berisi tentang penggunaan Microsoft Office atau LibreOffice dengan cakupan materi yang lebih dalam dan kompleks. Formula-formula yang telah dibahas pada paket Microsoft Office / LibreOffice Complete akan lebih dikembangkan lagi struktur formula dan fungsinya.

Tujuan:
Setelah mengikuti kelas Aplikasi Bisnis I ini, setiap peserta diharapkan memiliki kemampuan:

  • Menggunakan sistem jaringan dalam Sistem Operasi Windows atau Linux untuk mensharing data dan printer
  • Lebih mampu mengolah data menggunakan Word Processor, melakukan koreksi data dan menganalisa secara mendalam
  • Lebih mampu mengembangkan struktur formula dalam mengolah data Spreadsheet, menganalisa hasil perhitungan dan membuat pelaporan data secara lebih efektif dan efisien
  • Menguasai teknik-teknik pemetaan data presentasi dan bagaimana teknik presentasi secara profesional

Untuk mencapai tujuan tersebut, semua pelatihannya dirancang dalam bentuk pemecahan kasus dalam pekerjaan sehari-hari (by project).

Microsoft Office / LibreOffice Advanced

Siapa yang seharusnya mengikuti Microsoft Office / LibreOffice Advanced?

  • Para praktisi perkantoran yang sehari-hari banyak bekerja menggunakan komputer untuk mengorganisir dokumen, membuat laporan, naskah, tabel dan perhitungan secara praktis
  • Pelajar, Mahasiswa dan umum ataupun para pencari kerja yang ingin menguasai Aplikasi Perkantoran menggunakan Microsoft Office/LibreOffice dengan cepat dan profesional.

Prasyarat:
Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari training ini maka para peserta sebaiknya:

  • Memiliki kemampuan standard pengoperasian Ms. Office/LibreOffice
  • Bisa berfikir logis dan sistematis.
  • Memiliki pengetahuan tentang manajamen file dan direktori
  • Memiliki pengetahuan tentang kebutuhan aplikasi bisnis dan perkantoran populer.

Durasi :
20 jam

Pokok Bahasan Microsoft Office / LibreOffice Advanced:

  • Pengaturan sistem operasi untuk mendukung rutinitas pekerjaan kantor (Setup Printer, File & Print Sharing, Add/Remove Programs, User & password, Permission, Regional Setting, Taskbar Properties, Themes Editing)
  • Pengolahan dan analisa dokumen lebih mendalam (Document Template, Export Word to PDF & Web, Convert text to table, convert table to text, Tabel Repeat as Header row at the top of each page, Merge & Split Table, Convert PDF to text, Table Autoformat, Format Picture, Group & Un-group, Flip, Import data from spreadsheet, paste special, track & change document, insert file, insert comment, document password, Text watermark, heading, page & Paragraph style, page number format, page break, table of contents, Captions, Table of Figure, Insert Index, edit & update, section break, Find & Replace, AutoCorrect, Mail Merge, If Then else, Label, Envelope, Printing Options)
  • Pengolahan, analisa hasil perhitungan dan teknik pembuatan laporan yang lebih efektif dan efisien (Logical Function, String, Spreadsheet, Ampersand, Transpose, Conditional Formatting, Import & Export Data, CSV, Txt, PDF to SpreadSheet, Text to Columns, Chart & Pivot Table, Data Validation, Time Function, Countif, Sumif, Set Print Area – Row/Columns to Repeat at Top, Header & Footer, Page Number, Scalling Mode, Page Order)
  • Pengaturan slide presentasi sehingga dapat mendukung presentasi yang menarik dan profesional (Slide Master Modification, Insert Audio & Video, Hyperlink, Action at Mouse Click, Setup Slide Show, Slide Transition, Animation, Save As PDF & Webpage)

Untuk Diketahui:
Menguasai sistem operasi, aplikasi Wordprocessor, Spreadsheet dan Presentasi dengan baik, berarti sebagian pekerjaan Anda telah Anda lakukan secara lebih efisien

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top